Pilihlah Susu Kambing Bubuk untuk Bayi Anda

Pertanyaan seperti ini seringkali muncul dan sering menjadi bahan perbincangan di antara kita, terlebih orang tua yang memiliki balita.
Jawaban dari pertanyaan ini memang sangat beragam. Ada yang beranggapan susu cair (murni) itu lebih baik ketimbang susu bubuk. Orang yang memiliki pemahaman seperti ini beranggapan bahwa dalam susu bubuk terdapat pengawetnya. Namun sebagaian orang yang beranggapan bahwa mengkonsumsi susu bubuk itu lebih banyak untungnya. Mereka beranggapan susu bubuk bisa bertahan lebih lama ketimbang susu cair.


Kedua pendapat di atas sebenarnya tidak jauh berbeda. Susu bubuk ketika diseduh dengan air juga menjadi susu cair bukan? Nah susu cair ketika dipadatkan juga menjadi susu bubuk. Ini sama saja, artinya diskusi ini tidak jelas ujung dan pangkalnya. Walaupun ada yang berpendapat bahwa nilai gizi yang terkandung dalam susu bubuk lebih rendah dari susu cair.

Faktanya, susu bubuk memiliki daya simpan yang jauh lebih lama dibandingkan dengan susu cair. Susu bubuk bisa bertahan mencapai 1 tahun, dan tidak perlu disimpan dalam lemari es. Inilah kelebihan susu bubuk yang tidak dimiliki oleh susu cair.

Tahapan proses pembuatan susu bubuk memang sangat panjang. Mulai dari evaporasi, homogenisasi dan pengeringan (spray drying atau freeze drying). Memang kandungan nilai gizi yang terdapat dalam susu bubuk lebih rendah jika dibandingkan dengan susu cair segar. Biasanya upaya untuk ‘mengembalikan’ kadar nilai gizi pada susu bubuk adalah dengan cara memberikan tambahan bahan lain, seperti vitamin bahan-bahan lainnya yang diperlukan.

Susu cair bisa ditemukan banyak di pasaran. Namun biasanya susu cair yang beredar di pasaran yang berada dalam bentuk kemasan telah melalui proses pengawetan untuk memperpanjang umur simpannya. Namun, pengawetan hanya melibatkan panas dan tidak ada zat pengawet, sehingga susu yang telah melalui proses tersebut masih tergolong ‘fresh’. Artinya, nilai gizi susu pasteurisasi maupun susu UHT relatif masih asli.

Kalaupun ada penurunan, perbedaannya dengan nilai gizi dari susu cair mentah tidak signifikan. Dengan demikian, susu cair masih aman untuk dikonsumsi untuk anak yang berusia di atas 1 tahun. Jangan sampai mengkonsumsi susu cair ini ketika anak belum menginjak usia 1 tahun. Karena bisa menyebabkan alergi pencernaan pada anak.

Kini telah hadir di tengah-tengah kita susu kambing dalam bentuk bubuk, yaitu susu kambing higoat. Susu bubuk kambing higoat ini diolah dengan higienis dan bisa dikonsumsi segala umur. Kandungan gizi yang terdapat di dalamnya sangatlah tinggi. Jika dibandingkan dengan susu cair, susu kambing higoat ini memiliki beberapa kelebihan. Yaitu tidak berbau kambing, tahan lama dan cara penyajiannya mudah.

Lantas mana yang baik, susu kambing dalam bentuk bubuk ataukah yang dalam bentuk cair? Jawaban ini terletak pada orang tua. Dengan memperhatikan kebutuhan dan keuntungan dan kerugian antara susu bubuk dan susu bayi, saya menganjurkan untuk memilih susu bubuk. Karena lebih banyak keuntungannya jika dibandingkan dengan susu cair.

Mungkin kalau anda berada di dekat peternakan susu kambing lebih baik memilih susu cair, namun jika jauh mending mengkonsumsi susu yang masih dalam bentuk bubuk. Jika anda ingin mengkonsumsi tinggal cari air hangat dan diseduh selagi hangat. Selamat menikmati susunya ya.

O iya susu kambing bisa dikonsumsi dalam bentuk cair, bubuk bahkan tablet lho. Dalam hal kestabilan zat aktif (protein, mineral, vitamin), susu kambing tablet lebih stabil daripada bubuk dan cair. Apa pun pilihannya, susu kambing memang terbukti mujarab mengatasi berbagai penyakit terlebih asma.

About the Author

Unknown

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.

0 komentar:

Posting Komentar


Susu Kambing Higoat Iklan

 

Copyright © Higoat Susu Kambing Maluku. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel